Membuat File Portable Menggunakan Software VMWare ThinApp




Sebenarnya membuat software menjadi portable itu gampang.Degan menggunakan tool VmWare ThinApp.
1. Jalankan Appnya untuk contoh saya akan membuat software portable Registry Mechanic 7.0.0.1010. “sebaiknya tutup aplikasi yang sedang berjalan terlebih dahulu” tekan tombol next.





2. jika sudah silahkan minimize kan VmWare nya barulah lakukan instalasi software yang akan dijadikan portable tadi,




kemudian setelah instalasi selesai buka jendela VmWare kembali kemudian tekan next biarkan proses selesai sampai pada gambar dibawah ini kemudian next kembali.





3. Pada bagian ini silahkan anda pilih USB flash karena akan di pakai di USB atau memory flash lainya kemudian next kembali kemudian pilih merged dan tekan next kemudian pilih fast compression, lalu next.









4. Pada tahap akhir silahkan tekan build now kemudian tunggu sampai proses build selesai, jika build selesai click finish, nah dari sini kelar sudah pembuatan software portable langkah selanjutnya silahkan meluncur ke
C:\Program Files\VMware\VMware ThinApp\Captures\Registry Mechanic 7.0





cari folder bin nah didalam folder itulah software portable yang tadi dibuat berada untuk file yang lainya silahkan delete aja kecuali tadi folder bin daripada numpuk menuhin ruang memory, kemudian silahkan sobat pindahkan bisa di letakan di USB atau memory flsh lainya.
Selamat mencoba !

0 Response to " "

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme